Welcome to our site
July 23rd, 2019
Our Project
Cara Merawat Tas Sesuai Bahan
2010-06-17 Read: 2539

Jakarta - Hampir semua perempuan rela menghabiskan banyak uang untuk membeli tas. Jangan hanya mau memakainya saja, tas pun perlu dirawat dengan baik agar tidak cepat rusak.

Beda bahan tas beda pula cara merawatnya. Ini beberapa tips cara merawat tas yang tepat yang disesuaikan dengan materi yang digunakan

Kain
Cara merawat tas yang terbuat dari bahan kain pada umumnya adalah dengan menggunakan vacum cleaner berukuran kecil. Dengan begitu semua debu dan kotoran akan lebih mudah hilang.

Tetapi penggunaan vacum cleaner hanya bisa digunakan jika tas memiliki konstruksi yang kuat. Jika tidak, Anda bisa juga membersihkannya dengan air hangat dan sedikit detergent. Pastikan jangan mencucinya dengan cara disikat, cukup kucek sedikit sampai noda hilang.

Patent Leather

Untuk tas berbahan patent (kulit lak paten), Anda bisa menggunakan mineral oil, petroleum jelly atau aseton untuk membantu membersihkan kotoran dan noda kecil pada tas. Letakkan pembersih yang Anda gunakan di atas sebuah kain yang lembut. Usapkan secara perlahan dengan tekanan ringan pada bagian yang terkena noda sampai benar-benar hilang.

Suede

Tas yang terbuat dari bahan suede dapat dibedakan menjadi dua cara tergantung noda yang didapat. Jika tas suede terkena noda kering, Anda bisa membersihkannya dengan menggunakan penghapus pensil dengan karet kenyal. Sapukan penghapus pada bagian tas yang terkena noda.

Bila terkena noda yang basah, tempelkan handuk mandi pada bagian yang basah agar air terserap sampai kering, setelah itu baru Anda bisa menggunakan penghapus pensil. Jangan membersihkan bahan suede dengan produk penghapus noda seperti aseton karena bisa merusak bahan suede. Untuk finishing, sikat bahan suede dengan sikat khusus.

Rantai
Tas dengan aplikasi rantai juga memerlukan perhatian khusus. Bersihkan rantai dengan cara membungkus rantai dengan kain flanel, masukan kain ke dalam rantai kemudian tarik. Lakukan beberapa kali dengan begitu tas Anda pun akan jauh dari kotoran dan rantai akan tetap bersinar.
(eya/fer)

Sumber : Eya Ekasari - wolipop

 

Home | About Us | Product | Services | Contact
Article | Tutorial
Copyright© 2011 - nurutama.com All right reserved